10 Tempat Terindah Di Indonesia | Catatan Avonturir



28 comment
Indonesia merupakan negeri yang sangat indah, keindahan alam membentang dari sabang sampai merauke, beraneka ragam budaya berkumpul di bawah satu bendera merah putih. salah satu cita-cita saya adalah bisa menjelajah seluruh jengkal tanah negeri ini, :-) dan belajar dari alam dan budaya negeri kita yang sangat beraneka ragam.. berikut saya mencoba membuat daftar 10 tempat wisata alam terindah di Indonesia.

1.TAMAN NASIONAL LORENTZ
Taman Nasional Lorentz - Papua
Taman Nasional Lorentz di tetapkan sebagai salah satu situs warisan alam dunia oleh UNESCO pada tahun 1999, merupakan salah satu dari tiga kawasan di dunia yang mempunyai salju di daerah  beriklim tropis. Taman Nasional Lorentz merupakan perwakilan dari ekosistem terlengkap untuk keanekaragaman hayati di wilayah Asia Tenggara dan Pasifik. kawasan ini mencangkup gunung, pantai, danau, hutan rimba, dll.. di sini pula terdapat salah satu dari 7 puncak tertinggi di tujuh benua (seven summits) yaitu cartenz
pyramid atau oleh masyarakat lokal di sebut ndugu-ndugu (4.884 mdpl). dari sekian banyak suku pribumi yang tinggal di kawasan ini, suku yang paling terkenal adalah suku asmat.

Taman Nasional Lorentz memiliki begitu banyak tempat tempat menarik untuk di kunjungi, namun akses untuk menuju kawasan ini sangat sulit.. selain topografi dan medan yang berat, kawasan ini juga masih belum dipetakan secarah menyeluruh.. masih banyak tempat-tempat yang belum terjamah oleh manusia. [10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia]

2. RAJA AMPAT
salah satu resor di Raja Ampat
Raja Ampat merupakan kawasan dengan sumber daya alam tropis terkaya di dunia, Raja Ampat adalah sebuah wilayah kepulauan, tercatat 610 pulau masuk dalam wilayah ini dan sekitar 35 pulau yang dihuni. banyak yang bilang bahwa Raja Ampat adalah tempat wisata bahari terbaik di dunia.. selain menyajikan panorama alam yang luar biasa, akses menuju Raja Ampat terbilang sudah cukup mudah. di Raja Ampat banyak terdapat resor pantai yang menyajikan pemandangan eksotis luar biasa.. beberapa diantaranya dikelola oleh bule.
Raja Ampat
Raja Ampat juga terkenal dengan wisata diving, pemandangan bawah laut yang memukau bisa dinikmati dengan melakukan diving. kita juga bisa berlayar menggunakan speedboat dan menikmati keindahan alam pulau-pulau di Raja Ampat. [10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia]


3.LOMBOK
Segara Anak, Taman Nasional Gunung Rinjani - Lombok
Lombok termasuk dalam Propinsi Nusa Tenggara Barat, pulau kecil ini menyajikan begitu banyak keindahan alam yang menakjubkan.. beraneka ragam keindahan alam bisa kita temui, mulai eksotisme pantai Senggigi, wisata bawah laut Gili Trawangan, wisata Air Terjun, sampai danau di ketinggian 2000 mdpl (Segara Anak di Taman Nasional Gunung Rinjani), di kaki Gunung Rinjani juga terdapat sebuah pemukiman suku Sasak pedalaman yang masih hidup dengan cara - cara tradisional. keindahan Lombok sudah terkenal di dunia, bahkan hampir menyaingi kepopuleran Bali sebagai icon wisata Indonesia [10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia]

4. BALI
pantai Dreamland - Bali
Siapa yang tidak mengenal Bali? pulau ini bahkan lebih terkenal daripada Indonesia sendiri.. saat bintang sepak bola Christiano Ronaldo berkunjung ke Indonesia dalam rangka kunjungan sosial setelah bencana alam tsunami beberapa tahun silam dia bercerita bahwa awalnya dia mengira bahwa Indonesia adalah sebuah negara di dekat pulau Bali.. (what the #$%^&*????)
pulau Bali memang terkenal dengan keindahan alamnya. pulau ini disebut sebagai pulau Dewata, tempat bersemayamnya para dewa. meskipun begitu banyak tempat wisata di Bali namun yang paling terkenal adalah wisata pantainya.. mulai dari sunset pantai Kuta, Sunrise pantai Sanur, keindahan pantai Dreamland, dll. [10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia]

5. TAMAN NASIONAL BROMO TENGGER SEMERU
Camp Pendaki di Ranu Kumbolo (tahun baru 2012) - photo by @Wahyu Semeru
Taman Nasional Bromo Tengger Semeru merupakan tempat yang wajib di kunjungi, khususnya bagi para wisatawan yang mencintai kegiatan alam bebas. kawasan ini menyajikan berbagai keindahan alam yang menakjubkan.. sebut saja Coban Pelangi (air terjun dengan kilatan pelangi yang selalu terlihat di siang hari), Lautan Pasir Gunung Bromo, Sunrise Penanjakan, Coban Trisula, dll.. namun yang paling indah adalah Gunung Semeru, Semeru menyajikan panorama alam yang luar biasa.. mulai dari Ranukumbolo (danau di ketinggian 2400 mdpl), padang savana oro-oro ombo, kawasan hutan cemara, lembah kalimati yang dipenuhi bunga edelweis, dan tentu saja puncaknya begitu terkenal - Mahameru. Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau jawa (3.676 mdpl). informasi pendakian gunung semeru>> [10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia]

6. TAMAN NASIONAL KELIMUTU
Danau Kelimutu
Danau tiga warna, itulah salah satu keindahan yang disajikan Taman Nasional Kelimutu.. terdapat tiga danau kelimutu yang saling berdekatan, masing - masing berwarna biru muda, merah, dan hijau tua. keindahan danau Kelimutu begitu menarik para wisatawan baik domestik maupun asing. warna danau tersebut juga bisa berubah-ubah dari hijau tua menjadi hitam, dari biru menjadi coklat, dari hijau terang menjadi putih, dll.. tergantung suasana hati gunung Kelimutu.. hehehe.. tiga danau di Gunung Kelimutu tersebut dipercayai oleh masyarakat lokal sebagai tempat bersemayamnya roh-roh manusia yang sudah meninggal. nama masing-masing danau adalah Tiwu Ata Mbupu yang berarti Danau Jiwa Orang-Orang Tua Yang Meninggal, danau kedua bernama Tiwu Nuwa Muri Koo Fai atau Danau Jiwa Muda-Mudi Yang Telah Meninggal, dan danau yang terakhir bernama Tiwu Ata Polo atau Danau untuk Jiwa Manusia yang selalu melakukan Kejahatan. [10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia]

7. TAMAN NASIONAL UJUNG KULON
Pulau Badul, salah satu pulau di kawasan TN Ujung Kulon
Taman Nasional Ujung Kulon identik dengan badak jawa, memang di kawasan inilah habitat badak jawa hidup dan berkembang biak, TN Ujung Kulon memiliki tiga tipe ekosistem yaitu ekosistem perairan laut, ekosistem rawa, dan ekosistem daratan. di sini kita bisa menyaksikan berbagai keindahan alam yang menakjubkan.. pantai-pantai di TN Ujung Kulon memberikan keindahan yang menakjubkan, selain itu juga terdapat tempat-tempat menarik lain seperti sumber air panas, air terjun, dll. kita juga bisa menikmati pemandangan bawah laut yang eksotis, atau berlayar dengan menyewa perahu speedboat dan mengunjungi pulau-pulau di kawasan TN Ujung Kulon. [10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia]

8. TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS
Gajah di TN Way Kambas
Taman Nasional Way Kambas terletak di Provinsi Lampung, merupakan kawasan yang dihuni oleh berbagai jenis hewan di lindungi seperti Gajah Sumatera, Harimau Sumatera, Badak Sumatera, Anjing Liar Asia, Tapir, dll.. Kawasan ini di kenal sebagai wisata safari afrika -nya Indonesia, kita akan memasuki suatu kawasan padang savana luas dan menyaksikan hewan-hewan liar hidup di alam bebas secara langsung.. [10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia]

Derawan Island
9. DERAWAN
Seperti Raja Ampat, Derawan termasuk salah satu wisata bahari terbaik di Dunia, ke-eksotisan pulau Derawan sudah begitu terkenal di manca negara.. Pulau Derawan masuk dalam kawasan Kepulauan Derawan di Provinsi Kalimantan Timur. di sini kita bisa menikmati keindahan pantai, dan melakukan berbagai macam aktifitas seperti diving, snorkling, atau sekedar menikmati panorama alam sambil memancing.. [10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia]

10. TAMAN NASIONAL BUNAKEN
eksotisme Taman Laut Bunaken
Taman Nasional Bunaken atau lebih di kenal sebagai taman laut Bunaken terletak di Kelurahan Bunaken, Kecamatan Bunaken, Manado. Bunaken merupakan salah satu Taman Laut Terindah di Dunia, berbagai macam jenis ikan dan terumbu karang ada di Bunaken, menjadikannya sebagai Taman Laut yang begitu indah.. di Bunaken kita bisa menyelam, snorkling, atau berlayar dengan memakai perahu yang dilengkapi kaca di lantainya sehingga kita bisa menikmati pemandangan bawah laut dari atas perahu. [10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia]

Demikian daftar 10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia.. selain tempat-tempat diatas, di negeri ini masih terdapat begitu banyak tempat-tempat indah lainnya seperti Pulau Komodo, Danau Toba, Sabang, Kawah Ijen, Taman Nasional Gede-Pangrango, TN Baluran, Cagar Alam Anak Krakatao, dll.. begitu banyak keindahan alam Indonesia yang patut dibanggakan. mungkin teman-teman memiliki pendapat berbeda tentang daftar 10 Tempat Wisata Terindah di Indonesia? jika memang demikian saya kira hal itu wajar.. sebab memang keindahan alam negeri kita begitu banyaknya, membentang luas dari Sabang sampai Merauke.
Kenali Indonesia, Cintai Indonesia :-) Salam Ransel..

28 comment:

Catatan Perjalananku at: February 27, 2012 at 10:46 PM said...

baru 3 tempat, lombok, bali semeru, semoga bisa menjelajahi ke 7 tempat lainnya,,,

bisnis tiket pesawat at: February 28, 2012 at 9:19 AM said...

pengen banget dah kesini,
tapi kapan bisa ya ?

Mohammad Zaki at: March 1, 2012 at 2:34 PM said...

Kapan bisa nikmatin tempat2 itu ya....???
hehehehe.............

ale kaleng at: March 13, 2012 at 11:54 AM said...

semuanya belum pernah hehehe :(

SASTRA REMAJA 11 at: April 3, 2012 at 5:29 PM said...

Kepengen nih jalan-jalan ke daerah itu. hehe
Jangan lupa Follback yah.
Salam dari SR11. :)

Anonymous at: April 9, 2012 at 7:31 AM said...

Belitung kog nggak masuk pantainya lebih bagus dari bali menurut saya

aryamahendrablog at: July 8, 2012 at 9:10 PM said...

waw keren banget, sy keturunan bali dan lahir di lombok, sy jamin dah lombok itu sangat indah hehe

azis selow at: August 20, 2012 at 9:48 AM said...

baru mengunjungi pulau dewata doang, yg lain belum :(

ria lestari sianturi at: September 15, 2012 at 1:05 PM said...

bromo indah, pantai bali nuansa internasional, jogja kota yg menawan, danau toba yg terluas, semarang jawa tengah jg tidak kalah menarik.
kenapa karimun jawa tidak masuk? slh 1 yg indah jg..
love much INDONESIA <3

ZAMZAMI ZAINUDDIN at: October 1, 2012 at 5:32 PM said...

Wow.................Beautiful place to visit....indonesia surganya dunia....keren ya


http://www.zamzamizainuddin.com/2012/08/menjelajahi-wisata-aceh.html

bilogizma at: October 14, 2012 at 11:13 AM said...

hallo salam kenal
apakah anda berkenan jika kita saling bertukar artikel???

artikel anda telah saya terbitkan di blog milik saya
silahkan di cek disini

http://bilogizma.blogspot.com/2012/10/10-tempat-wisata-terindah-di-indonesia.html

jika anda berkenan tolong terbitkan artikel di blog milik saya di blog anda
seperti yang telah saya lakukan,,agar kita sama2 mendapatkan backlink

terimakasih sebelumnya semoga sukses selalu
di tunggu umpan baliknya

Muhammad Lalaq at: December 30, 2012 at 11:02 PM said...

Mantaf aahh tempatnya,, pengen rasanya mancing di pulau Derawan,, :)

nisal addala at: February 17, 2013 at 12:11 PM said...

mas izin copas ya

Muhammad Farhan at: March 10, 2013 at 8:15 AM said...

wah bagus sekali, jadi pengen kesana *mata belo* harus berusaha lebih keras lagi nih dalam mencapai cita-cita, hehe, salam Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

AMAR PUTRA SUNDA at: March 21, 2013 at 12:55 PM said...

Indonesi... Is beautiful, daerah w msuk way kambas... Tp msh bnyak ko t4 yg indah, yg diatas... Indo emg kaya bgt t4 indah n eksotis

bayu setyo at: April 2, 2013 at 6:50 AM said...

pengin bgt liburan,tpi kpan yah.....

Gamer Boy at: April 21, 2013 at 7:30 PM said...

FREE DOWNLOAD SEDUCE ME AND OTHER SEX GAMES ADULT 18+ FOR PC FULL VERSION LATEST VERSION COMPRESSED 18+ DOWNLOAD FROM HERE-->>>> www.argames786.blogspot.com

lukisan termurah at: May 30, 2013 at 10:09 AM said...

terima kasih atas TRAVELIFEnya gan. salam kenal.

azzahra ayudya at: July 4, 2013 at 1:38 PM said...

keren abis mas,picnya buat orang pengin kesana,tempatnya oke abis...ternyata indonesia punya semuanya,keren...kapan bisa ketempat-tempat itu ya, gak usah jauh2 keluar negeri,negeri kita aja punyavilla bromo tosari

pesona wisata karimunjawa tour at: July 15, 2013 at 9:28 PM said...

Karimunjawa island juga lebih keren broo,,diving,snorkeling dengan ikan2 hias,pantai pasir putih,lautny yang jernih,dan pulau2 kecil yang relatif murni,,syang kalau ngk di kunjungi,,cos biaya relatif murah,,

Ari Saputra at: August 10, 2013 at 7:02 AM said...

itulah Indonesiaku...

Ari Saputra at: August 10, 2013 at 7:02 AM said...

itulah Indonesiaku...

Ray RESTU FAUZI at: November 28, 2013 at 5:48 PM said...

Pemandangan" yang indah *_* Indonesia emang keren banget..... Subhanallah, mudah"an keindahannya bisa terus ada sampai anak cucu Dede (temen saya wkw,) postingan yang keren, visit juga ya www.ipb.ac.id

rahmadita syifa at: December 5, 2013 at 5:59 AM said...

betapa indahnya Indonesia kita :D
rahmaditasyifa.ipb.ac.id

Dwi Wijayanto at: December 5, 2013 at 10:26 AM said...

INDONESIA emang keren,,,,,..., tdak di ragukan lagi,
matur suwun info nipun,,...,,,

jangan lupa kunjungi http://ipb.ac.id/
http://duduwekwek.student.ipb.ac.id/

dewa seo at: January 14, 2014 at 2:14 PM said...

Ikuti KONTES SEO RGOPOKER 2014 dengan TOTAL HADIAH 32 JUTA RUPIAH..


Untuk informasi lebih lanjut silakan kunjungi

www.kontes-seo-rgopoker.net.
www.kontes-seo-rgopoker.com


HADIAH UNTUK 50 PEMENANG.


gabung disini www.kontes-seo-rgopoker.net

Rona's Dream at: April 3, 2014 at 12:38 PM said...

Baru 3 tempat yg sudah dikunjungi, bali, way kambas sama bromo tengger, semoga 7 tempatnya lagi bisa segera dikunjungi.
Indonesia kerennn.

Rona's Dream at: April 3, 2014 at 12:39 PM said...

Baru 3 tempat yg sudah dikunjungi, bali, way kambas sama bromo tengger, semoga 7 tempatnya lagi bisa segera dikunjungi.
Indonesia kerennn.

Post a Comment

newer post older post
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...