Pantai Bama [TN Baluran - Situbondo] : Eksotisme Tersembunyi TN Baluran



50 comment
Pantai Bama, Taman Nasional Baluran
Posting kemaren ane uda sharing tentang Taman Nasional Baluran di Situbondo, nah kali ini ane mau bagi info tentang salah satu tempat menarik di kawasan taman nasional tersebut yaitu Pantai Bama. selain savanah Bekol, pantai ini juga merupakan salah satu tujuan utama wisatawan yang berkunjung ke TN Baluran. bahkan di Bama juga sudah tersedia sebuah pesanggrahan dan beberapa cottage sebagai fasilitas bagi pengunjung yang ingin menikmati malam di pantai ini. Pantai Bama terletak sekitar 3 km dari pos savanah bekol, atau sekitar 12 km dari pintu masuk Taman Nasional Baluran. Jalan menuju Pantai Bama merupakan jalan aspal rusak dan sebagian berbatu, namun masih bisa dilewati kendaraan bermotor.

Pantai Bama memiliki ombak yang tenang, dan dihuni oleh berbagai jenis habitat laut dan terumbu karang.. wisata diving atau snorkling menjadi pilihan utama para pengunjung untuk menikmati pesona bawah laut Pantai Bama. selain itu di Bama juga terdapat sebuah jalur Mangrove Trail yang membelah hutan bakau di sekitar pantai, melalui mangrove trail tersebut kita bisa melihat satwa liar berupa kera abu-abu ekor panjang di sekitar Bama, tersedia juga beberapa gazebo untuk menikmati pemandangan laut dari tepian. Selain diving dan snorkling, kita juga bisa menyewa perahu nelayan untuk menjelajah perairan Bama dan memancing di tengah laut.

Ada baiknya pengunjung menggunakan jasa guide dari pihak pengelola Taman Nasional Baluran agar bisa menjelajah lokasi-lokasi eksotis di sekitar Pantai Bama, memang di sekitar pantai ini masih banyak titik2 yang jarang dikunjungi namun memiliki view yang sangat indah.

Bama Beach [Underwater] - Baluran

Informasi Wisata Pantai Bama [TN Baluran] - Situbondo
Akses : dari pintu masuk TN Baluran terdapat sebuah jalur langsung menuju Pantai Bama [melewati pos Savanah Bekol] - ket: baca akses menuju TN Baluran

Fasilitas : Penginapan, Guide, Information Centre, Sewa Alat-alat Diving / Snorkling, dll

Pantai Bama, Taman Nasional Baluran


50 comment:

Anak Rantau at: April 8, 2012 at 11:50 PM said...

Kayaknya asik juga mancing di Pantai Bama sob.
sewa perahunya berapa sob?

Faizal Indra kusuma at: April 9, 2012 at 4:17 AM said...

That's beauty beach wanna love any more. Kapan aku bisa berlibur #hemmm

Asis Sugianto at: April 9, 2012 at 5:08 AM said...

bener bener indah sekali pantainya sobat...

Stupid monkey at: April 9, 2012 at 5:11 AM said...

wah iya tuh sob, kalau di lengkapi sama data seperti biaya masuk, hotel dll makin lengkap nih sob :D

triks komputer at: April 9, 2012 at 5:12 AM said...

sungguh tak bisa dipungkiri bahwa ciptaan-NYA sungguh menakjubkan

Cendekiawan IT at: April 9, 2012 at 5:18 AM said...

heee, ane yg pernah cuma ke Pantai Pasir Putih doank gan ^_^

Febrian Krisna Wardhana at: April 9, 2012 at 6:12 AM said...

tiap lihat pemandangan kayak gini jadi pengen liburan..

deby putra bahrodin at: April 9, 2012 at 6:15 AM said...

kalo ke barulan jadi inget Paiton sob... kalo malam indah bangett.. lampunya.. ane udah pernah mampir di baluran ini,,, memang pantai yang indah... di samping ada pasir putih

cerita anak kost at: April 9, 2012 at 7:05 AM said...

wah terlihat bersih dan indah ya, semoga saja tetap terjaga dan akan seperti ini selamanya, janga di kotori.. ini titipan anak cucu.

peduli alamku at: April 9, 2012 at 7:06 AM said...

wah saya kagum liat terumbu karangnya, mantap bener. jernih lagi...

Iskaruji dot com at: April 9, 2012 at 8:17 AM said...

hadir pagi sekedar menyapa dan +1 Sob...happy blogging aja!

NF at: April 9, 2012 at 10:06 AM said...

bener kata Bucek Depp tadi malam di Just Alvin, dia bilang wisata alam terbagus ada di Indonesia..

Blog Mantap Donk at: April 9, 2012 at 11:32 AM said...

indah.......
pasti suasana disana sejuk deh....

Oh iya...

Kalau Berkenan Follow Blog Ku...

Terima Kasih...

dedhy at: April 9, 2012 at 12:45 PM said...

udah ku follow sobat...
follow balik sobat...
terima kasih...

tammizious at: April 9, 2012 at 3:34 PM said...

awwwwww.. jadi pengen kesana -______-

Gadget Reviews at: April 9, 2012 at 6:41 PM said...

wah pantainya sngat indah sob.....

applausr at: April 9, 2012 at 10:51 PM said...

bagus banget pantainya nih... berapa ya biaya masuknya?

Asis Sugianto at: April 10, 2012 at 5:08 AM said...

mampir lagi sobat melihat salah satu keindahan pantai di indonesia

system of blog at: April 10, 2012 at 5:47 AM said...

wah indah pemandanganX, emm cuman aku nih kayaknya gak pernah jalan2 ke pantai hehhee

simahasiswa at: April 10, 2012 at 5:59 AM said...

oohww patai bama..baru dengar ane gan. ternyata indah juga yaa.. jadi menambah pengetahuan tempat wisata Indonesia deh :D

catatan darmanto at: April 10, 2012 at 7:43 AM said...

waduuuh..jadi pengin erkunjung kesitu bos,kaykanya indah banget.

dharma sehat at: April 10, 2012 at 7:45 AM said...

PANTAI YANG MENARIK NIH SOBAT,MAKASIH ATAS SHARE NYA.SALAM SEHAT.

anisayu at: April 10, 2012 at 8:22 AM said...

wah pantainya sungguh indah
yang datang pasti tergugah
kesedihan langsung musnah
terganti dg senyum cerah…

alkatro at: April 10, 2012 at 8:54 AM said...

indonesia begitu indah, pantai bama ada wisata bawah lautnya?
aw..aw.. pengiiin banged
thanks sharenya :)

Uzay ^,^ at: April 10, 2012 at 9:38 AM said...

Ada sisi indonesia yang masih membuat gw bangga, salah satunya ini..

srulz at: April 10, 2012 at 3:28 PM said...

wow... wow... ^^
indah banget sob...
hoby pariwisata sob ya ??? :D

...:::Loading - Xp :::... at: April 10, 2012 at 3:33 PM said...

wah ndah nya alam di negri q ini

Asis Sugianto at: April 11, 2012 at 5:23 AM said...

mampir lagi nih sobat menyambung silahturahmi di blog sobat...

Laurencius at: April 11, 2012 at 6:37 AM said...

Mampir di pagi hari sembari menyematkan G+1 buat artikel nya Kang.

V-MediaKom at: April 11, 2012 at 6:43 AM said...

wuah... Pantainya luar biasa, kapan ya bisa kesana... :D

Ririe Khayan at: April 11, 2012 at 7:33 AM said...

Meru betiri juga eksotis loh...teluk ijo..rajegwesi...semoga nanti bisa deh ke Baluran..#ngarep.com

Rudy Arra at: April 11, 2012 at 8:02 AM said...

Melihat ilustrasi foto di atas, Pantai Bama memiliki pemandangan yang sangat indah. Dan saya sangat tertarik dengan suasana jembatannya itu loh...:). Tapi sayang jika akses jalan menuju ke sana kondisinya tidak begitu baik.
Salam :).

Tomo at: April 11, 2012 at 8:03 AM said...

indahnya pantai itu kawand

Hidup Adalah Anugrah Terindah at: April 11, 2012 at 8:19 AM said...

wah cantik sekali pantainya
sungguh indah panorama negriku
salam silaturahmi

agus bg at: April 11, 2012 at 11:17 AM said...

banyak ke indahan di negeri ini.. met siang...

Master Software Mobile at: April 11, 2012 at 5:24 PM said...

Blogwalking di blog sobat

Istighfarin.com at: April 11, 2012 at 9:51 PM said...

waduh, saya orang situbondo bro, tapi belum pernah nyampek ke daerah wisata yg satu ini :D

malah jauh2 ke bali -_-

Ramalan Jodoh Gratis at: April 11, 2012 at 11:42 PM said...

balik lagi menyapa bos...

aji inside at: April 12, 2012 at 12:04 AM said...

emang banyak sekali tempat wisata yang indah2 di Indonesia.... termasuk Pantai Bama ini

Wisata Murah at: April 12, 2012 at 7:11 AM said...

wow sangat menarikse kali ne sob. kapan waktu ane harus mengunjungi tempat ini.

BlogS of Hariyanto at: April 12, 2012 at 9:19 AM said...

indah, sekilas sudah nampak keindahannya, apalagi dengan hutan mangrove yang masih terjaga.. :)

LEMO HOMESTAY at: April 12, 2012 at 9:19 AM said...

nice share post ^_^

rizki_ris at: April 12, 2012 at 8:50 PM said...

Kunjungan malam sobat
hmmmm semakin membuat saya ingin berwisata ke sana
tapi agak ngeri soalnya masih banyak bantengnya ya sobat

Dedy Irawan Az at: April 12, 2012 at 10:41 PM said...

kunjungan malam hari Dulur hehehehehe..
di tunggu postingan nya,,
happy blogging Dulur.

Aldio at: April 13, 2012 at 2:16 AM said...

indahnya, jadi pengen kesana :D

bopfive5 at: April 13, 2012 at 1:35 PM said...

pengen renang nih disana air nnya dingin gak sob

Sadeva Aldy Pratama at: April 13, 2012 at 7:43 PM said...

jadi pgn ke sana

randy yang penting share at: April 19, 2012 at 10:58 AM said...

semoga pantai2 gini gak ikutan kena polusi lagi aminn,jadi pengen kesana

Tonny Mondong at: April 22, 2012 at 7:41 PM said...

jadi penasaran dengan objek wisata yang satu ini bang :)

Sukiatno C Pamungkas at: May 5, 2012 at 10:14 PM said...

obsesi saya mengunjungi baluran adalah merasakan Africa van Java. budgetnya kira2 berapaan yah utk 3hari 2 malam? tks

Post a Comment

newer post older post
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...