Gunung Padang : Pyramida Bangsa Atlantis??



33 comment
Gunung Padang terletak di Kab.Cianjur - Jawa Barat, tepatnya di Desa Karyamukti, Kec.Cempaka.. belakangan ini Gunung Padang ramai diperbincangkan publik menyusul pendapat-pendapat seputar adanya Pyramid kuno yang tersembunyi di dalamnya.. 

Memang misteri pyramida gunung padang bukanlah hal baru, sejak jaman penjajahan, tepatnya tahun 1914, para arkeolog Belanda dari Dinas Kepurbakalaan Pemerintah Kolonial telah meneliti situs-situs yang berada di gunung tersebut.. penelitian tersebut terhenti pada masa pendudukan Jepang dan sempat "terlupakan" selama puluhan tahun sejak masa kemerdekaan.

Sekitar tahun 1980an, beberapa penduduk desa setempat melaporkan kepada pemerintah tentang adanya batuan-batuan aneh yang tersusun secara misterius di Gunung Padang, dan sejak saat itu penelitian pun dimulai kembali.. namun pendapat tentang adanya piramyda di dalam gunung padang masih belum bisa di pastikan kebenarannya..

Situs Megalitikum Gunung Padang
para arkeolog menyimpulkan situs kebudayaan megalitikum di Gunung Padang berasal dari jaman prasejarah dan mempunyai fungsi sebagai tempat pemujaan.. kabar terbaru yang didapat dari penelitian tanggal 24-25 Juni kemarin -setelah tim Arkeologi dan tim Geologi menggali beberapa titik di gunung padang- mereka menyimpulkan bahwa situs megalitikum di gunung tersebut ternyata 10 kali lebih luas dari candi Borobudur dan dibangun oleh peradaban yang cukup maju.. beberapa sampel yang telah di uji menunjukkan bahwa situs tersebut berasal dari masa sekitar 11.000 tahun sebelum masehi.


Para arkeolog menyangkal pendapat tentang adanya pyramida di gunung padang.. meskipun demikian mereka memperkirakan ada ruangan-ruangan tersembunyi di sekitar gunung ini. tapi diperlukan penelitian lebih lanjut di beberapa titik lainnya untuk menemukan gerbang situs tersebut. 

di sisi lain, pendapat tentang pyramida di gunung padang [meskipun belum bisa di pastikan kebenarannya] secara tidak langsung telah mendukung teori-teori yang mengatakan bahwa Indonesia sebenarnya adalah negeri Atlantis.. negeri surga dalam dongeng Plato tersebut di ceritakan hilang oleh tsunami. dan beberapa teori menganggap bahwa Indonesia lah negeri tersebut.

Situs Megalitikum Gunung Padang
Sebagai situs kebudayaan prasejarah, Gunung Padang ternyata mempunyai potensi wisata yang cukup besar.. hal ini terbukti dari besarnya jumlah wisatawan yang mengunjungi gunung padang..

tidak mengherankan mengingat situs yang berupa batuan punden berundak tersebut memiliki keindahan eksotis yang menakjubkan.. pengunjung akan merasa terbawa ke masa prasejarah dan bersentuhan langsung dengan kebudayaan megalitikum. beberapa tahun terakhir, dinas pariwisata mulai mengembangkan tempat ini sebagai salah satu destinasi liburan di Jawa Barat.. 

Sketsa Imajiner Tentang Piramida Gunung Padang:

Sketsa Punden Berundak di Gunung Padang
Pyramid???

33 comment:

Fahmi Setiawan at: July 9, 2012 at 12:02 PM said...

Serem juga ya gunungnya :(

pyani at: July 9, 2012 at 7:28 PM said...

menurutku itu memang piramid hehe^^

BlogS of Hariyanto at: July 9, 2012 at 9:27 PM said...

perlu penelitian yang lebih mendalam untuk membuktikan semua itu yang menyangkut gunung padang :)

Chumhienk™ at: July 10, 2012 at 9:05 AM said...

klo ampe benar bakalan jadi topik angat nih....

zachflazz at: July 10, 2012 at 1:03 PM said...

apapun saya kira bisa aja bener. atlantis memang ternyata ada di area nusantara kan...
di cilacap ada juga tu yang kayak di gunung padang.

duniaely at: July 10, 2012 at 6:25 PM said...

wow .. cantik ya gunungnya

Stupid monkey at: July 11, 2012 at 5:11 AM said...

sampai saat ini para peneliti masih kerja kan sob, kita tunggu aja dah apa kesimpulannya, kl masih kurang puas, ntar kita ke sono nyok ... :D

Unlimit -Soft at: July 12, 2012 at 7:49 PM said...

maaf kepada semua teman Bloggerku, karna lama tidak terbalaskan komentarnya, tidak terkunjungi Blognya, juga tidak meninggalkan jejak diBlognya

YouRha at: July 13, 2012 at 5:37 PM said...

di Padang juga ada Gunung Padang..tpi bntuknya gak kyk piramid..:D

Muhammad Mufid at: July 13, 2012 at 6:27 PM said...

beneran itu kang ??

kereen juga Indonesia..

Asep Haryono at: July 14, 2012 at 8:49 AM said...

DI Kalimantan Barat juga ada gundukan tanah tinggi letakknya di Kota Sintang, kami menjulukinya dengan Bukit Kelam karena memang berwarna kelam. Agak mirip saya lihat seperti piramid. Izin Follow. Salam dari Kalimantan Barat

Bang Dayat at: July 14, 2012 at 8:52 AM said...

wahhh saya sering nih nonton berita tentang gunung padang di TV, keren banget batu-batu yang ada di gunung itu, kok bisa panjang-panjang gitu yah ??
pengen kesana dan bersentuhan langsuung nih,, oya thanks nih atas infonya sob

Hzndi at: July 14, 2012 at 11:05 AM said...

kalau mnurut ane sih butuh penelitian lebih lanjut, soalnbya ada bberapa ilmuan indonesia sudah memastikan bahwa itu bukannlah piramid

Unlimit -Soft at: July 14, 2012 at 2:24 PM said...

absen lagi soobb... :D

Ocha Rhoshandha at: July 14, 2012 at 4:20 PM said...

wew, keren ya? kan ada yang bilang tuh kalo di gunung tersebut ada piramidnya

zachflazz at: July 14, 2012 at 4:45 PM said...

boleh juga ya kali ini trigger dari Bung Andy Arief.

Bang Dayat at: July 15, 2012 at 4:43 AM said...

hadir lagi untuk menyapa dan memberi semangat sobat :))

Hzndi at: July 16, 2012 at 12:40 AM said...

postingan barunya mana nih gan :)

BlogS of Hariyanto at: July 16, 2012 at 5:42 AM said...

hadir lagi menyapa sahabat :)

outbound malang outbounddimalang.com at: July 16, 2012 at 8:20 AM said...

Terimakasih informasi nya gan, sangat bermanfaat :)
ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

Nonni Shetya at: July 16, 2012 at 10:33 AM said...

cuma bisa bilang WOOOOOW !! itu situs megalitikumnya keren bangeeet.. tapi sayang jauh bangeeeeet.. jakarta - padang :(

diniehz at: July 16, 2012 at 12:58 PM said...

memang tampak seperti piramid..

Bang Dayat at: July 16, 2012 at 4:42 PM said...

mampir lagi nih bang...
salam silaturrahim, sukses selalu yak :D

Nura Nuranuraniku at: July 18, 2012 at 8:53 AM said...

asalamualaikum
subhanallah keren banget,piramida gunung padang.
memang Indonesia banyak fenomena alam.

Dinnar at: July 18, 2012 at 9:14 AM said...

Beneran baru tahu berita ini di sini. Mudah2an para peneliti menemukan bukti2 baru yang signifikan. Jadi ingin main ke sana nih!

Rudy Arra at: July 18, 2012 at 10:44 AM said...

Dulu saya pernah membaca satu artikel yang menyebutkan jika Atlantis adalah Indonesia, tapi saya lupa lagi sumbernya. Ya semoga saja misteri Gunung Padang ini segera dapa dipastikan, agar tidak terus menjadi kebingungan di masyarakat.

Eh iya, maaf lho Mas saya baru berkunjung lagi ke sini :)

Hzndi at: August 5, 2012 at 1:27 AM said...

absen malam hari :D

ADE SUNENGSIH at: April 6, 2013 at 10:51 PM said...

mungkin orang baru menyadarinya sekarang tapi aku benar-benar bersyukur akhirnya misteri peradaban gunung padang akan terbuka sedikit demi sedikit tidak seperti yang saya pelajari waktu sekolah peradaban di Indonesia baru dimulai setelah abad masehi siapapun itu indonesia terutama gunung padang adalah sebuah peradaban yang hilang

ADE SUNENGSIH at: April 6, 2013 at 10:53 PM said...

mungkin orang baru menyadarinya sekarang tapi aku benar-benar bersyukur akhirnya misteri peradaban gunung padang akan terbuka sedikit demi sedikit tidak seperti yang saya pelajari waktu sekolah peradaban di Indonesia baru dimulai setelah abad masehi siapapun itu indonesia terutama gunung padang adalah sebuah peradaban yang hilang

Suy at: May 15, 2013 at 12:50 PM said...

Sayang, Indonesia kurang terlalu perhatian terhadap penelitian-penelitian seperti ini.

Ilham Pratama at: May 26, 2013 at 3:23 AM said...

Saya suka cerita cerita dalam blog ini. Sukses ya buat blognya
sedikit mau share aja
Dibayar Dengan Klick Iklan

vina devina at: September 16, 2013 at 12:51 PM said...

kaya piramid yah mirip

berkah at: October 29, 2013 at 7:25 PM said...

emang agak mirip kalo ada sketsa nya

Post a Comment

older post
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...